Puisi Untuk Ayah


Ayah.. 
Apa perlu kutuliskan surat ketika aku tak cukup kuat untuk bicara bertatapan muka denganmu..
Menuliskan cerita yang pernah kulalui..
Saat senang itu saat sedih itu..
Saat semua yang ada padaku..

Ayah..
Aku terlalu takut melihatmu..
Melihat kecemasanmu akan masa depanku..
Berulang kukuatkan hati..
Bahwa kelak aku akan tetap baik-baik saja..
Sama seperti saat ini saat ada didekatmu..

Ayah..
Dimana kutemukan seseorang yang sepertimu??
Memiliki pribadi yang tangguh..
Tak pernah rapuh..
Selalu lakukan yang terbaik..

Aku selalu memohonnya pada Tuhan..
Agar DIA mengirimkan seseorang sepertimu..
Yang jadi pahlawanku..
Matahari..
Bulan bintangku..
Duniaku..
Aku mau yang sepertimu..
Seperti malaikat..
Yang berhati lembut dan penuh kasih..

Semua yang kau lakukan adalah hal terindah dalam hidupku..
Aku mau yang sepertimu..
Memberikan ketulusan tanpa pamrih..
Selalu menjagaku..
Melindungi dari takutku..

Ayah..
Tetaplah sehat..
Panjang umur..
Hiduplah lebih lama lagi..
Sampai kau tak lagi mencemaskan masa depanku..
Sampai kau melihat merasakan kebahagiaan yang kupunya berkatmu..

Ayah..
Milyaran kata-kata ini pun tak akan bisa mewakili perasaan haru bahagiaku memilikimu..
Tiada kata yang bisa mengisyaratkan rasa syukur terima kasihku padamu AYAH..



No comments:

Post a Comment